Jumat, 11 Desember 2015

Toyota Mobil Agya Termasuk Kendaraan Murah Terbaik

Pasar mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC) saat ini menjadi salah satu segmen yang banyak diincar konsumen di Indonesia. Tentu saja alasan lebih murah menjadi salah satu alternatif memiliki mobil. Kendati demikian, saat ini pabrikan mobil yang turut dalam segmen LCGC fokus terhadap jenis hatchback. Padahal, pasar Indonesia sangat menggairahkan jika model yang dibuat adalah MPV (Multi Purpose Vehicle), seperti yang dilakukan Datsun Indonesia dengan produknya Datsun GO+ Panca dengan konfigurasi 5+2. Harga Toyota Agya

Kabar beredar pun datang dari raksasa otomotif asal Jepang, yaitu Toyota. Perusahaan ini juga disebut-sebut tengah mempersiapkan LCGC tujuh penumpang untuk konsumen di Indonesia. Namun saat dikonfirmasi kepada Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, dirinya ternyata masih malu-malu untuk mengungkapkan kepastian Agya tujuh penumpang sebagai tambahan line up di kelas LCGC.

"Tidak, belum ada rencana sejauh ini. Masih kita studi, sejauh ini belum ada rencana," ujar Samulo kepada wartawan, Selasa 24 November 2015. Menurut Samulo, untuk menambah lini baru dalam hal ini LCGC tujuh penumpang, Toyota memiliki strategi sendiri yang harus diterapkan, dan itu tidak akan sama dengan kompetitor.
Toyota Mobil Agya Termasuk Kendaraan Murah Terbaik
Toyota Mobil Agya Termasuk Kendaraan Murah Terbaik

Oleh karena itu, kata dia, saat ini Toyota masih fokus dengan penjualan Agya. Sebab, Samulo percaya, mobil yang pertama kali ditampilkan secara world premier di Indonesia pada 2013 itu hingga saat ini respons dan penjualan cukup baik. Kendati demikian, Samulo sendiri tak menampik, bahwa Toyota saat ini masih mempelajari, memonitor dan melihat perkembangan LCGC tujuh penumpang. "Enggak berani berandai-andai, kalau-kalau atau seandainya. Karena mobil tujuh penumpang kita juga sudah banyak, mulai Avanza hingga Alphard," ujar Samulo.

Sebelumnya, salah seorang sumber terpercaya dari Toyota, menyatakan jika mobil Agya versi tujuh penumpang tengah dipersiapkan pabrikan asal Jepang itu. Pengembangan pun saat ini masih terus dilakukan. "Platform-nya masih pakai Agya, cuma jadi seven seater," ujar sumber tersebut kepada VIVA.co.id. Dari keterangan yang dipaparkan, Toyota rupanya kepincut dengan larisnya penjualan Datsun Go+. Sejauh ini, memang baru Datsun yang bermain sendirian dengan LCGC tujuh penumpang. Sementara Suzuki melalui Karimun WagonR seven seater-nya masih belum jelas lakon debutnya.

"Penjualan Datsun Go+ itu lumayan, jadi Toyota tertarik untuk ikut meluncurkan LCGC Agya tujuh penumpang." Terkait soal harga, meski belum ada gambaran, namun sumber tersebut menyebutkan bila Agya tiga baris itu akan memiliki banderol sedikit lebih mahal dengan edisi yang ada saat ini. "Rencananya akan meluncur akhir tahun depan," kata sumber tersebut.

Toyota Indonesia dikabarkan tengah menyiapkan mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang. Mobil tersebut yakni Agya yang tubuhnya menjadi panjang, mirip dengan Datsun Go+. Menurut keterangan seorang sumber terpercaya dari Toyota, pengembangan terus dilakukan hingga kini. Jika tak ada aral melintang, lakon debut tentunya akan dilakukan dalam waktu dekat. "Kalau menurut rencana, Agya seven seater akan diluncurkan akhir tahun depan. Tetapi semua tentu masih melihat segala sesuatunya," ujar sumber tersebut kepada VIVA.co.id, Rabu 18 November 2015.

Sumber tersebut juga menyampaikan, para petinggi Toyota juga sudah menyampaikan rencana ini. Langkah tersebut ditempuh mengingat pasar LCGC yang kian seksi dari waktu ke waktu. "Pertimbangan seven seater karena MPV saat ini kan memang masih merajai penjualan mobil di Indonesia. Jika Agya seven seater hadir, tentunya akan mendongkrak penjualan," ujarnya. Tak cuma Agya tujuh penumpang, dari keterangannya, Toyota juga bakal segera menghadirkan Sienta di Indonesia tahun depan, termasuk Fortuner edisi terbaru. Toyota Agya

Saat dikonfirmasi, Toyota Indonesia melalui Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Rahmat Samulo, enggan berbicara banyak soal hal itu. "Kalau untuk (Agya tujuh penumpang) itu saya no comment ya. Saya mau komentar itu yang pasti-pasti saja, kalau belum pasti saya enggak mau komentar," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz